Rabu, 30 November 2011

#RIP - Bencana Tanah Longsor di Nias Selatan

Info Meninggal Dunia atau Berita Duka Cita



Longsor di Nias Selatan Telan 4 Korban Meninggal Dunia




Jakarta - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Nias, Sumatera Utara, siang tadi menyebabkan tanah longsor. Akibat peristiwa ini 4 orang warga dinyatakan meninggal dunia.

"4 Orang meninggal dunia terkena longsor di Nias Selatan," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam rilis yang diterima detikcom Rabu (30/11/2011).

Lokasi tanah longsor tepatnya berada di Kecamatan Majo, Kampung Barije, Nias Selatan. Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 14.00 WIB.

"Tanah longsor ini juga mengenai rumah penduduk," tambahnya.

Selain menyebabkan 4 orang meninggal dunia, 30 orang warga juga dinyatakan hilang. 37 Unit rumah penduduk juga menjadi korban timbunan longsor.

"Kerugian materil lainnya, 25 unit kendaraan roda 2, dan 4 unit kendaraan roda 4," tambahnya.

Jumlah ini kemungkinan masih bisa bertambah. Karena pendataan terhadap korban dan kerugiaan materil masih terus didata hingga malam ini.

"Akses menuju lokasi sulit. BPBD Kabupaten Nias Selatan, TNI, dan Polri sudah di lokasi. Hingga saat ini pendataan masih terbatas karena kesulitan menuju tempat kejadian longsor," jelasnya.

Saat ini lanjutnya, BPBD sangat membutuhkan bantuan berupa makanan, tenda, pakaian, dan dapur umum yang akan diperuntukan bagi warga yang masih berhasil menyelamatkan diri. Selain itu dibutuhkan pula kantong mayat untuk mengangkut mayat-mayat yang ditemukan di dalam timbunan longsor.

(lia/rdf)




disalin dari http://www.detiknews.com/read/2011/11/30/221037/1779618/10/longsor-di-nias-selatan-telan-4-korban-meninggal-dunia?9922022



Tags : #RIP, #ajal #anumerta #beritadukacita #cremation #dead #death #die #died #dikremasi #dikremasikan #dikubur #dimakamkan #disemayamkan #dukacita #grave #jiwa #kematian #kremasi #kubur #kuburan #makam #mati #meninggal #meninggaldunia #nyawa #obituari #obituary #reastinpeace #soul #syahid #tewas #tomb #wafat #rumahduka #mortuary #petimati #coffin #jenazah #almarhum #almarhumah #pelayat #melayat #Announcements #Family #Life #News #People #Personal #Social Media #Health

1 komentar:

  1. Kami turut berbelasungkawa atas kejadian bencana ini, semoga Tuhan mengampuni seluruh korban yang sudah ditemukan maupun belum, dan keluarga korban mendapatkan ketabahan atas cobaan ini.

    Salam,
    Owner
    http://meninggaldunia.blogspot.com
    http://meninggaldunia.wordpress.com

    http://www.infomeninggaldunia.com
    http://www.meninggaldunia.com
    http://www.meninggaldunia.info

    http://www.meninggal.com
    http://www.meninggal.info

    http://www.facebook.com/InfoMeninggalDunia
    http://www.twitter.com/meninggaldunia

    email : meninggaldunia@gmail.com

    BalasHapus

Mohon berikan tanggapan anda :