Senin, 10 Oktober 2011

#RIP - Moerdiono

Info Meninggal Dunia atau Berita Duka Cita


Moerdiono Meninggal Dunia di Singapura



Moerdiono (paling kiri) bersama Presiden Abdurrahman Wahid di Keraton Surakarta, Rabu (10/10/2002).



JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Moerdiono meninggal dunia di RS Gleneagles, Singapura, Jumat (7/10/11) pukul 19.40 waktu Singapura.
"Rencananya almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Sabtu," kata putri Moerdiono, Ninuk Mardiana Pambudy.
Jenazah akan dibawa dari rumah sakit ke Kedutaan Besar RI di Singapura dan disemayamkan di sana hingga besok pagi. Setelah itu, pada Sabtu pagi langsung diterbangkan ke Jakarta, dan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta langsung dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.
Moerdiono sudah dua bulan dirawat di Rumah Sakit Gleneagles, Singapura, karena sakit.
Moerdiono lahir di Banyuwangi pada 19 Agustus 1934. Moerdiono menjabat Mensesneg Kabinet Pembangunan IV (1983-1988), Mensesneg Kabinet Pembangunan V (1988-1993), dan Mensesneg Kabinet Pembangunan VI (1993-1998).

Setelah mengenyam pendidikan di Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN), Malang, pada 1957 dan Lembaga Administrasi Negara pada 1967, Moerdiono memulai kariernya menjadi Staf Sekretariat Negara (1966), Asisten Menteri Sekretaris Negara Urusan Khusus (1972), dan Sekretaris Kabinet (1981-1983).
Moerdiono aktif juga sebagai Ketua Pengurus Besar Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PB Pelti) dan Ketua Panitia Koordinasi Kerja Sama Teknik Luar Negeri.

Moerdiono menerima penghargaan Bintang Yudha Dharma Nararya (1986), Bintang Mahaputera Adipradana (1987), dan Doktor Honoris Causa dari Universitas Airlangga, Surabaya, 1994.

Moerdiono meninggalkan istri, Marijati, serta dua anak, yaitu Ninuk Mardiana Pambudy dan Indrawan Budi Prasetyo. Dua anaknya yang lain, Novianto Prakoso dan Baroto Joko Nugroho, sudah meninggal lebih dahulu. (BDM/KSP)



disalin dari http://nasional.kompas.com/read/2011/10/07/1856178/Moerdiono.Meninggal.Dunia.di.Singapura


Tags : #RIP, #ajal #anumerta #beritadukacita #cremation #dead #death #die #died #dikremasi #dikremasikan #dikubur #dimakamkan #disemayamkan #dukacita #grave #jiwa #kematian #kremasi #kubur #kuburan #makam #mati #meninggal #meninggaldunia #nyawa #obituari #obituary #reastinpeace #soul #syahid #tewas #tomb #wafat #rumahduka #mortuary #petimati #coffin #jenazah #almarhum #almarhumah #pelayat #melayat #Announcements #Family #Life #News #People #Personal #Social Media #Health

1 komentar:

  1. Kami turut berduka cita atas meninggal Bapak Moerdiono, semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan atas cobaan ini. Amin.

    Salam,
    Owner
    http://meninggaldunia.blogspot.com
    http://meninggaldunia.wordpress.com

    http://www.infomeninggaldunia.com
    http://www.meninggaldunia.com
    http://www.meninggaldunia.info

    http://www.meninggal.com
    http://www.meninggal.info

    http://www.facebook.com/InfoMeninggalDunia
    http://www.twitter.com/meninggaldunia

    email : meninggaldunia@gmail.com

    BalasHapus

Mohon berikan tanggapan anda :