Sabtu, 04 Juni 2011

Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus

Info Meninggal Dunia atau Berita Duka Cita



Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus




Mikraj Isa Almasih adalah nama alternatif untuk hari raya umat KristenKenaikan Yesus Kristus atau kadangkala juga disebut Kenaikan Isa AlmasihPerayaan berpindah ini selalu jatuh pada hari Kamis, 40 hari setelah Paskah.
Kisah ini ditemukan dalam Kisah Para Rasul 1:4-12. Setelah hari Paskah (kebangkitan Yesus dari kematian), para murid Yesus digambarkan masih belum memahami benar arti seluruh peristiwa yang mereka alami. Banyak dari mereka yang masih berharap bahwa Yesus akan memulihkan kerajaanDaud yang telah runtuh (Kisah 1:6).
Tetapi Yesus mempunyai misi lain yang bukan dari dunia. Ia berpesan kepada murid-muridnya: "... kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (ay. 8). Dan sesudah meninggalkan pesan itu, Kisah Para Rasul melukiskan Yesus terangkat ke sorga, sambil disaksikan oleh murid-muridnya. Peristiwa itu membuat mereka tercengang. Namun dua malaikat Tuhan menampakkan diri dan mengingatkan mereka akan pesan yang telah diberikan Yesus kepada mereka. Mereka menunggu sepuluh hari lagi di Yerusalem hingga datangnya hariPentakosta, kemudian mereka mulai memberitakan Injil ke seluruh dunia





disalin dari http://id.wikipedia.org/wiki/Kenaikan_Yesus_Kristus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon berikan tanggapan anda :