Jumat, 23 Desember 2011

#RIP - Aom Kusman

Info Meninggal Dunia atau Berita Duka Cita

Pemandu Kuis "Siapa Dia" Itu Telah Berpulang



Aom Kusman


BANDUNG, KOMPAS.com — Kabar duka menyelimuti jagat seni tatar Sunda.  Seniman dan MC Aom Kusman Kartanagara SH meninggal dunia pada usia 65 tahun di kediamannya,  Jumat (23/12/2012) dini hari, sekitar pukul 04.00 WIB. Sebelumnya, Aom sempat dirawat di RS Immanuel Bandung, Jawa Barat, selama beberapa hari.

Beberapa pekan belakangan ini, kondisi kesehatan Kang Aom, begitu disapa, mengalami penurunan. Saat berada di rumah sakit, Aom sempat menggunakan alat bantu oksigen setelah mengalami sesak napas. Bahkan, saat dalam perawatan, Aom sempat dikabarkan meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Aom diperoleh dari sesama kerabat melalui jejaring sosial. Ia menuliskan ucapan belasungkawa dan mengabarkan bahwa mendiang Aom meninggal di rumahnya."Innalillahiwainnaillaihirojiun.. Tlah meninggaldunia td sktr pk 04.00 aktor Aom Kusman, di rmhnya di Bandung," tulis Jajang di akun Twitter-nya. 

AOM, begitu biasanya orang memanggil, lahir di Sukabumi, 24 Juni 1946. Sepak terjangnya di layar kaca mulai dikenal luas ketika ia memandu acara kuis "Siapa Dia" di TVRI.  "Karena the hands of God saja saya bisa masuk kuis Siapa Dia. Saya sendiri tidak pernah bermimpi sebelumnya," katanya kala itu (Kompas, Minggu, 22 Maret 1992). 

Ketika sedang sibuk di "Kuis Bintang" yang ditayangkan di TVRI Bandung, Aom dipanggil Ani Sumadi dan ditawari menjadi pemandu kuis "Siapa Dia". Dari situlah dia mulai melangkah lebih "menasional". 

Keterlibatannya dalam acara televisi di Jakarta tentu tak bisa dilepaskan dari ketenaran De Kabayans. Grup lawak ini lahir dari profesi Aom sebagai pembawa acara di Radio Mara. Di sana, dia bertemu Kang Ibing, kemudian mulai bergabung pula Suryana Fatah, Wawa Sofyan (alm), dan Ujang.  

Rencananya, jenazah Aom akan dimakamkan di  pemakaman keluarga di Cimaragas Garut, Jawa Barat, seusai shalat Jumat.



disalin dari http://entertainment.kompas.com/read/2011/12/23/08044183/Pemandu.Kuis.Siapa.Dia.Itu.Telah.Berpulang


Tags : #RIP, #ajal #anumerta #beritadukacita #cremation #dead #death #die #died #dikremasi #dikremasikan #dikubur #dimakamkan #disemayamkan #dukacita #grave #jiwa #kematian #kremasi #kubur #kuburan #makam #mati #meninggal #meninggaldunia #nyawa #obituari #obituary #reastinpeace #soul #syahid #tewas #tomb #wafat #rumahduka #mortuary #petimati #coffin #jenazah #almarhum #almarhumah #pelayat #melayat #Announcements #Family #Life #News #People #Personal #Social Media #Health

1 komentar:

  1. Kami turut berbelasungkawa atas meninggalnya Bapak Aom Kusman, semoga Tuhan mengampuni seluruh dosanya, dan semoga jalan hidup beliau bisa menjadi pencerahan bagi orang yang membutuhkannya. Amin.

    Salam,
    Owner
    http://meninggaldunia.blogspot.com
    http://meninggaldunia.wordpress.com

    http://www.infomeninggaldunia.com
    http://www.meninggaldunia.com
    http://www.meninggaldunia.info

    http://www.meninggal.com
    http://www.meninggal.info

    http://www.facebook.com/InfoMeninggalDunia
    http://www.twitter.com/meninggaldunia

    email : meninggaldunia@gmail.com

    BalasHapus

Mohon berikan tanggapan anda :